- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam Rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 77 Tahun, yang di peringati setiap tanggal 5 Oktober serta mewujudkan fungsi pembinaan teritorial TNI AD, Yonarmed 11/76/Tarik/GG/2/2 Kostrad menggelar kegiatan Karya Bhakti pembangunan Masjid Baitullah di Desa Kentengsari bersama masyarakat di Dusun Ngelarangan Rt 06 Rw 02, Desa Kentengsari, Kec. Windusari, Kab. Magelang, Senin (03/10).

Dengan adanya karya bhakti ini, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengirimkan prajuritnya dari Baterai Tempur Adhi yang dipimpin oleh Kapten Arm Samsul Falah selaku Danrai Adhi yang di pertanggung jawabkan untuk melaksanakan karya bhakti membantu pembangunan Masjid.

Di mulai dengan membersihkan sekitaran Masjid Baitullah yang dilakukan secara bergotong-royong antara masyarakat dan prajurit Yonarmed 11 Kostrad dapat di selesaikan dengan waktu yang lebih cepat dari waktu yang di perkirakan. Oleh masyarakat pembangunan Masjid Baitullah ini membuktikan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat memberikan energi dan semangat tersendiri sehingga semua kegiatan gotong royong dapat berjalan dengan baik dan kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar di rasakan serta bukan hanya menjadi slogan saja namun menjadi hal yang nyata di lapangan.

Di tempat yang berbeda, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan di setiap minggunya untuk ikut membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan dan mempelopori dan menjadi tauladan dalam kesehariannya.

ads

“Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antara TNI dengan masyarakat dan mewujudkan sikap peduli terhadap lingkungan, kegiatan ini juga dapat menunjang pembinaan teritorial satuan seperti yang di amanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan sebagai pelindung rakyat,” terangnya.

Kepala Desa Kentengsari, Mustaqim menyambut baik kehadiran prajurit Yonarmed 11 Kostrad dalam pembangunan masjid di wilayahnya. Menurutnya, kehadiran langsung prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat membuktikan bahwa TNI selalu ada untuk rakyat.

Sementara Tokoh Pemuda di Kec. Windusari, Miftahudin, yang hadir langsung dalam karya bhakti ini sangat mengapresiasi kehadiran prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang peduli dengan rakyat.

“Kehadiran prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang membantu dalam pembangunan masjid di Desa Kentengsari merupakan budaya positif yang harus di pertahankan. Semoga, karya bhakti ini memberikan berkah yang lebih baik untuk kita semua,” jelas Miftahudin. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!