- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE.MAP bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung Yohan Bodori, S.Sos dan kepala Bank BRI Teminabuan Jafar Yulianto menyerahkan bantuan tunai kepada 11 Kampung diwilayah Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan siang tadi, Senin (11/5/2020).

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli  SE MAP menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga masing-masing senilai 125 Juta Rupiah perkampung.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sorong Selatan mengatakan bahwa dana BLT 125 Juta Rupiah perkampung bersumber dari APBN dan APBD tahun 2019-2020.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE.MAP

“Pencairan dana BLT tersebut dibagikan sesuai proses dengan mekanisme yang berlaku” kata Yohan Bodori.

Yohan Bodori juga sampaikan terimakasih kepada seluruh kepala -Kepala  kampung yang mengikuti acara penyerahan bantuan.

ads

Adapun nama-nama kampung yang pertama berhak menerima bantuan BLT, antaralain ;

  1. Kampung Mate
  2. Kampung  Sogo
  3. Kampung moswaren
  4. Kampung bumi Ajo
  5. Kampung Asih Jaya
  6. Kapumg Kokas
  7. Kampung Adona
  8. Kampung  Bubuko

Kampung yang sudah ada rekening kas kampung akan ditransfer dana batuan tunai 40% yang sudah dokumennya dinyatakan lengkap dan sudah bisa dapat diproses pencairannya, terang Yohan Bodori.

Direncanakan pemberian BLT dilakukan secara 3 tahap pencairan yang harus sesuai dengan ketentuan sesuai UU nomor 14 tahun 2020 tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 225, dengan ketentuan dalam rangka penyusunan RKP  harus termuat visi misi dari kepala kampung yang ada dari 121 Kampung. (Agus Semunya/HP)