- iklan atas berita -

Metro Times (Banten) Varian baru Virus Corona B117 asal Inggris dan B1617 asal India sudah masuk ke Banten. Setidaknya ada tiga orang yang terdeteksi positif virus varian berbahaya tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji Astuti, menyebut varian dari Inggris ada di Desa Klutuk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sementara, varian asal India terlacak ada pada dua warga Perumahan Pondok Jagung, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

“Berdasarkan info dari posko KLB Kemenkes tanggal 01 Mei 2021, ada kasus positif strain baru,” kata Ati, Kamis (6/5/2021), dikutip dari cnnindonesia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Banten itu juga mengklaim sudah melakukan tracing terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan kasus-kasus itu. Sampelnya pun sudah diambil dan sedang dilakukan penelitian lebih lanjut.

ads

“Ya ada tiga pasien yang positif varian baru. Yang B117 pulang dari Arab Saudi. Kemudian yang B1617 penularan dari anaknya yang tinggal di Jakarta,” terangnya.

Ketiga pasien Covid-19 varian baru itu sudah mendapatkan penanganan khusus oleh tim medis. Kasus varian asal India mendapatkan perawatan medis di RS Hermina Tangsel.

“Strain B.1.1.7 isolasi khusus, dipantau Puskesmas karena bergejala ringan,” terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!