- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Diah Purwani Esti Utami, S.Sos (Diah), wanita asli Purwokerto yang sudah lebih dari 20 tahun berdomisili di Kota Magelang, dan sudah tidak asing lagi dengan Magelang, telah membulatkan tekadnya untuk terjun lebih dalam ke dunia politik. Meskipun tidak memiliki latar belakang di bidang politik, namun bukan berarti tidak bisa berkiprah di dunia politik, karena dirinya sudah terbiasa berinteraksi dengan semua lapisan masyarakat, dan maka dari itu dirinya bertekad terjun ke dunia politik.

Saat di tanya alasannya tertarik di dunia politik, warga Perumahan Korpri Kota Magelang ini mengaku politik itu bisa mendekatkan dirinya dengan kehidupan masyarakat.

“Sekarang kaum perempuan sudah mulai banyak terjun di dunia politik, dan saya juga tertarik juga” terangnya.

Hal yang membuat wajah paras cantik ini tertarik masuk di dunia politik adalah, ingin mengangkat derajat perempuan agar setara dengan kaum laki-laki. Karena menurutnya, tidak sedikit kaum perempuan menjadi korban poligami, pelecehan seksual, sampai human trafficking.

“Mungkin ini alasan saya terjun ke dunia politik. Karena saya akan memperjuangkan hak-hak perempuan dan juga ingin benar-benar hidupnya bermanfaat buat masyarakat, serta memperjuangkan hak-hak masyarakat dengan mengawal kebijakan Pemerintah nantinya” tambahnya.

ads

Masih menurut Diah, dikatakannya olehnya, mungkin untuk mencegah para perempuan agar tidak menjadi korban human trafficking, kejahatan seksual, dan lain sebagainya adalah dengan cara memberikan bimbingan konseling atau memberikan keterampilan khusus kepada para perempuan, agar nantinya mempunyai ilmu atau keterampilan untuk membantu meningkatkan ekonomi keluarganya, dan juga nantinya bisa berguna untuk dirinya sendiri.

“Saya hanya ingin perempuan di Indonesia khususnya Jawa Tengah bisa bangkit, dan mari kita sebagai perempuan kita maju bersama untuk mensukseskan Jawa Tengah secara bersama-sama” jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!