- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Diguyur hujan disertai angin kencang, sebuah pohon Kedoya tumbang dan menimpa rumah warga di Dukuh Soyorasan RT 02/RW 03, Desa/Kecamatan Banyurip, Sabtu (08/12/) pagi. Akibatnya, atap rumah milik Darto (64) mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Pohon itu tumbang karena tidak kuat menahan terjang angin kencang, selain pohon itu, juga ada satu rumpun bambu yang tumbang. Tetapi hanya pohon yang menyebabkan kerusakan parah pada atap rumah bagian tengah,” ujar Kepala Badan Penanggulanagan Bencana Daerah Purworejo Sutrisno.

Karena beban batang pohon yang tumbang, atap rumah yang terbuat dari asbes dan rangka kayu pecah dan jebol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena dua orang penghuni rumah sedang berada di ruang depan.

BPBD yang menerima laporan itu langsung menerjunkan personelnya untuk melakukan asessment dan penanganan darurat. Bersama warga dibantu anggta Koramil, dan Polsek, tim dari BPBD melakukan evakuasi pohon tumbang dan melakukan perbaikan atap yang rusak.

ads

Untuk kerugian ditaksir sekitar 5 juta rupiah. Tadi warga dan beberapa relawan sudah melaksanakan gotong royong untuk membersihkan puing kayu yang menimpa rumah,” tandasnya.

Sutrisno juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan tanda-tanda kebencanaan. apa bila ada kejadian segera laporkan kepada pemerintah desa setempat, dan yang paling penting laporkan ke BPBD. jelas Sutrosno. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!