DPO 1 Tahun, Pembobol Mobil Box Berhasil Diringkus

0
1090
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Satu dari kawanan pembobol mobil box yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) selama satu tahun, berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Kendal.

Andang Noviandi alias Gepeng berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Kendal dirumahnya Desa Tegalsari RT 1 RW 1 Kecamatan Kendeman Kabupaten Batang pada selasa 20 Agustus 2019.

Tersangka Gepeng, dalam melakukan aksinya tidak sendirian, ia bersama klompotannya yang beranggotakan empat orang.

Kelompok yang beraksi pada dini hari itu menyasar truk boks yang sopirnya tengah beristirahat di bahu jalan maupun di SPBU sepanjang pantura di tiga kota di Jawa Tengah yakni Batang, Kendal dan Demak.

ads

Dari empat anggota komplotan itu, selain Gepeng, dua diantaranya masih buron sedangkan satu lainnya sudah ditangkap pada bulan Januari 2019.

Pelaku yang ditangkap yakni Suratno yang kini masih menjalani hukuman di LP Kendal.

Gepeng mengatakan bahwa dalam melancarkan aksinya dirinya berperan sebagai sopir dengan menggunakan mobil rental sebagai kendaraaan pengangkut barang curian.

“Saya menjadi sopir untuk menggakut barang-barang dari truk boks yang dicuri. Uangnya saya pakai kebutuhan sehari-hari,” katanya, senin (26/8/2019).

Sementata itu, Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan bahwa belum ada kurun satu tahun komplotan itu sudah melakukan aksi pencurian di 15 lokasi berbeda. Yakni 10 kali di Batang, Empat kali di Kendal dan satu di Demak.

“Aksi terakhir kali di Kabupaten Kendal yakni membobol mobil boks muatan alat elektronik dan berhasil mencuri 21 TV flat 29 inch dan 12 DVD,” tuturnya dalam presrilis pada Senin (26/8/2019).

Hamka menambahkan, tersangka melakukan aksinya dengan memanfaatkan kelengahan dari para sopir truk yang tengah tidur.

“Saya menghimbau agar para sopir truk jika ingin beristirahat jangan di bahu jalan pantura dan ditempat yang sepi, karena komplotan pencuri ini sangat cerdas,” himbau Kapolres.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!