- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) Dua narapidana (napi) anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Kutoarjo Jumat (26/1) sekitar pukul 15.30 WIB kabur dari LP. Kedua napi anak itu, MR (17) warga Dusun Kaluwarak, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen dan TUN (15) warga Desa Tursino, Kecamatan Kutoarjo Purworejo.

Namun,TUN menikmati kebebasan hanya sekejap, karena waktu 15 menit setelah kabur, dia ditangkap kembali di komplek rumah dinas LPKA yang lokasinya tidak  jauh. Sedang rekannya, MR hingga kini masih dalam pengejaran pihak Lapas yang bekerja sama dengan Kepolisian.

Kepala LPKA Kutoarjo, Azwar, Bc.IP SH, MM, melalui Kasi Regritasi dan Kelasifikasi Taufik Nugroho, pada saat ditemui metrotimes di kantornya, Sabtu (28/1), membenarkan ada dua napi anak yang kabur. Menurutnya, Azwar Bc, IP SH MM kini tengah ikut memburu napi anak yang kabur.

ads

Disebutkan, sebelum kabur kedua napi tersebut mendapat tugas membuang sampah di samping tembok yang lokasinya agak jauh dari petugas, namun masih dalam komplek LPKA.

Setelah beberapa menit keduanya tidak muncul. Seorang petugas kemudian mencari ke lokasi pembuangan sampah. Namun petugas tidak melihat keduanya. Petugas hanya menemukan bekas kaki memanjat di tembok.

Kejadian itu langsung dilaporkan atasannya dan langsung dilakukan pencarian di luar tembok LPKA. Sewaktu melakukan pencarian salah seorang petugas melihat keduanya sedang memanjat genting tidak jauh dari LPKA.

Petugas kemudian berusaha mengejar, namun saat tiba di lokasi hanya menemukan TUN yang berusaha sembunyi di komplek rumah dinas petugas LPKA, sementara MR sudah keburu kabur.

Dijelaskan, MR dan TUN adalah napi anak kasus pencurian. MR diputus hukuman 7 bulan dan TUN 4 bulan. Dari putusan tersebut keduanya baru menjalani satu bulan.

Diungkapkan, diduga penyebab kaburnya kedua napi anak itu karena tinggi tembok terlalu rendah. “Sekitar dua meteran lah, “ucap Taufik.

Menurut Taufik, dengan adanya kejadian tersebut pihak LPKA Kutoarjo langsung membentuk Tim Pencarian yang dipimpin langsung oleh Kepala LPKA Kutoarjo, Azwar, Bc.IP, SH, MM. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!