Eddy Ganefo Pimpin Lagi Kadin Indonesia

0
2468
Ketua Umum Kadin Indonesia Terpilih Eddy Ganefo Saat Menyampaikan Sambutan Pada Upacara Penutupan Munas ke-IX Kadin Indonesia 2020
- iklan atas berita -

Metro Times Jakarta – Eddy Ganefo terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk periode 2020-2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ke-IX Kadin Indonesia 2020 yang berlangsung selama dua hari, Senin-selasa (14-15/12) di Hotel Manhattan Jakarta. Sebelumnya, dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat Munas Ke-IX Kadin Indonesia telah melakukan konvensi 48 anggota luar biasa (ALB) yang terbagi atas 12 klaster dan menghasilkan 24 pemegang suara untuk ALB dari lintas sektor.

 

Eddy Ganefo menuturkan, bahwa Kadin Indonesia merupakan representatif dunia usaha khususnya UMKM. Maka dirinya akan lebih fokus membangun komunikasi dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, yang secara paralel juga akan membangun komunikasi dengan Kementerian dan kedutaan serta beberapa investor yang ada di luar negeri.

“Dalam waktu dekat, bersama tim formatur akan merampungkan susunan kepengurusan Kadin Indonesia periode 2020-2025,” jelasnya, Rabu (16/12).

 

ads

Sebagaimana diketahui, Munas Ke-IX Kadin Indonesia 2020 secara resmi telah dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang sambutannya dibacakan oleh Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani secara virtual. Hari kedua Munas yang hanya diikuti oleh internal Kadin Indonesia, dilakukan rangkaian pengesahan penetapan kuorum, pengesahan jadwal acara, tata tertib serta memilih pimpinan sidang tetap Munas Ke-IX.

“Hasil Munas digelar pada 14-15 Desember 2020 kemarin diantaranya menetapkan saya sebagai ketua umum Kadin Indonesia,” jelasnya.

 

Ketua tim penjaringan Ketua Umum Kadin Indonesia, Bachtiar R. Ujung melaporkan, Munas ke-IX ini telah menjaring dua nama calon yakni Eddy Ganefo (petahana -red) dan Dumatno Budi Utomo. Namun sampai batas waktu tanggal 13 Desember 2020 pukul 24.00 WIB beberapa kekurangan sebagaimana syarat dan ketentuan penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2020-2025 belum dilengkapi oleh salah satu Bacalon. Hal tersebut disampaikan tim penjaringan kepada pimpinan sidang tetap di depan forum serta peserta Munas Ke-IX. “Karena hanya satu Calon yang memehuni syarat, akhirnya seluruh peserta Munas Ke-IX Kadin Indonesia sepakat untuk aklamasi menetapkan Eddy Ganefo sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia untuk lima tahun mendatang,” jelasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!