- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Perekrutan tenaga kontrak Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Purworejo Irama FM dibludaki pendaftar. Dari 5 jenis formasi yang disediakan, terdapat sebanyak 92 orang yang mengajukan lamaran dan 86 orang di antaranya lolos seleksi administrasi.

Sejumlah pendaftar tersebut selanjutnya diminta menjalani tahap seleksi Wawancara dan Uji Kompetensi Bidang di kantor Irama FM Jalan A Yani 13 Purworejo, Selasa (9/4).

Sementara itu, Direktur Utama LPPL Irama FM selaku Ketua Tim Seleksi, Margono SIP, menyebut terdapat 3 formasi yang dibuka pada rekruitmen tenaga kontrak tahun ini. Sebanyak 3 orang dibutuhkan untuk formasi tenaga penyiar, 1 orang untuk formasi tenaga administrasi, dan 1 orang di formasi tenaga kebersihan atau office boy.

Pada tahap wawancara terdapat 86 peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi. 19 pendaftar mengisi formasi penyiar, 60 orang mengisi formasi administrasi, dan 7 orang mengisi formasi office boy.

“Tidak menyangka, antusiasme pendaftar luar biasa. Dalam waktu pendaftaran yang sangat singkat, mulai tanggal 26 Maret sampai 2 April 2019, sebanyak 92 orang pendaftar dan yang lolos seleksi administrasi 86 orang,” imbuhnya.

ads

Dikatakannya, membludaknya pendaftar dalam rekruitmen kali ini tidak lepas dari gencarnya publikasi yang dilakukan, baik melalui media massa, media sosial, adlip radio, maupun media pengumuman lainnya. Tingginya antusi pendaftar sekaligus menjadi bukti bahwa Irma FM banyak diminati dan telah menjadi bagian dari masyarakat.

“Sebagian besar pendaftar dari Kabupaten Purworejo. Untuk formasi penyiar dan administrasi kualifikasi pendidikan S1 semua jurusan dan formasi office boy kulifikasi pendidikan SMK,” katanya.

Margono mengungkapkan, rekruitmen dilakukan secara professional dengan sejumlah tahapan dan melibatkan 3 orang penguji profesional dari Sekolah Tinggi Multimedia MMTC Jogjakarta. Ketiganya berlatar belakang dosen, yakni Purwanto SE MSi, Dra Nunuk Parwati MM, dan Surasa MPT MSn.

“Tidak ada istilah titip-titipan, semua dilakukan secara prosfesional dan transparan,” ungkapnya.

Hasil seleksi wawancara akan diumumkan pada 11 April 2019 mendatang melalui media massa serta beberapa media informasi yang dimiliki Irama FM, antara lain website www.iramafm.com.

“LPPL Irama FM juga sedang mengadakan pendaftaran calon dewan direksi yaitu direktur operasional, tapi itu diselenggarakan Dewan Pengawas,” tutupnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!