Jokowi-Amin Menang Mutlak Di Kendal

0
389
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Hasil rekapitulasi dan penghitungan suara yang ditetapkan oleh ketua KPU Kendal, pasangan Capres–cawapres Jokowi–Amin menang mutlak.

Pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Amin Ma’ruf, berhasil memperoleh suara 493.100 atau 78,55 persen. Sedangkan nomor urut 02, Prabowo-Sandiago Uno, meraih suara 134.639 atau 21,45 persen.

Penetapan rekapitulasi dan penghitupasangan suara dilakukan usai proses rekapitulasi dan penghitungan pemilu legislatif dan presiden serta wakil presiden di KPU Kendal, Jawa Tengah, selesai 100 persen.

Hasil rekapitulasi dan penghitungan suara pemilu 2019 langsung dibawa ke KPU Jawa Tengah dengan pengawalan ketat dari kepolisian dan Bawaslu Kendal

ads

Komisioner KPU Kendal, Rokhimudin mengatakan, hasil rekapitulasi dan penghitungan pemilu 2019 di Kabupaten Kendal perolehan suara capres dengan nomer urut 01 berhasil mengungguli perolehan suara dari capres no urut 02.

“Masyarakat Kabupaten Kendal yang menggunakan hak suaranya sebanyak 650.273 orang. Sedang jumlah daftar pemilih tetap di Kabupaten Kendal sebanyak 778.630 jiwa,” katanya.

Dijelaskan, suara yang rusak dalam pilihan presiden dan wakil presiden tersebut, ada 27.954 surat suara. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!