- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebagai seorang Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna yang belum lama di jabatnya, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han tidak kenal lelah untuk bisa mengenal lebih luas di wilayahnya. Tidak hanya aktif berkegiatan dengan Forkopimda Kabupaten Natuna saja, namun di lain itu dirinya juga menyempatkan diri berkeliling di setiap Koramil di jajarannya.

Dandim Natuna tidak hanya mengunjungi di Koramil-koramil saja, namun disaat itu juga dirinya berkeliling menikmati keindahan alam di wilayah Kabupaten Natuna dimana menurutnya keindahan alam di wilayahnya juga bisa menjadi sektor wisata yang mampu bersaing di dalam negeri maupun luar negeri.

Dandim tidak sendirian dalam melakukan kelilingnya di Minggu Ceria kemarin, (13 September 2020), dirinya juga ditemani Plh dan para Babinsa dan yang menjadi sasaran pertamanya adalah Pantai Sisi. Setelah dari Pantai Sisi, dirinya melanjutkan berkunjung ke Kerajinan Tikar yang merupakan wilayah binaan Babinsanya, yakni Serda Hendry yang berada di Desa Air Nusa Kecamatan Serasan Timur. Tidak hanya berkunjung saja, putra asal Jawa Barat ini juga memberikan semangat kepada para pengrajin dan juga memborong hasil karyanya yang berupa tikar, tas, dan sajadah yang mana akan di promosikan di tempat lain agar Pengusaha Tikar di Desa Air Nusa bisa berkembang dan bersaing dengan yang lainnya.

Di depan para Babinsanya, Dandim Natuna memberi pengarahan yang intinya agar para Babinsanya bisa bersinergi dengan aparat yang lain dan bisa menampung serta bisa mewadahi usaha warga di wilayah binaannya.

“Para Babinsa harus bekerja dan terus bekerja agar pariwisata dan produk unggulan di Kecamatan Serasan semakin maju dan mampu bersaing dengan yang lain,” terang Dandim Natuna.

ads

Lanjut Dandim, jikalau perekonomian di wilayah binaannya semakin baik, secara otomatis kesejahteraan warga di wilayah binaannya juga semakin baik.

“Teruslah berkembang dengan inovasi-inovasi yang baru yang bisa memajukan kesejahteraan warga di wilayah binaannya,” jelasnya.

Sebelum meninggalkan wilayah Koramil Serasan, Dandim Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han berpesan kepada para Babinsanya agar tidak takut menyampaikan setiap permasalahan kepadanya, karena menurutnya seorang pimpinan bukan untuk ditakuti namun seorang atasan adalah tempat untuk berkeluh kesah untuk bisa menyelesaikan masalah para anggotanya di lapangan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!