Pandemi, Pisah Sambut Dandim 0715 Kendal Digelar Lewat Vicon

0
633
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Dalam kondisi keprihatinan pandemi covid-19 acara pisah sambut pucuk pimpinan Kodim 0715 Kendal digelar berbeda dari biasanya. Pasalnya, acara pisah sambut dilakukan melalui video conference (Vicon) dari tempat masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan.

Vicon pisah sambut alih pucuk pimpinan Dandim 0715 Kendal dari Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar kepada Letkol Inf Iman Widhiarto ST digelar di Makodim Kendal, selasa (4/8/2020).

Letkol Inf Ginda yang sebelumnya menjabat Dandim 0715 Kendal beralih tugas di Komando Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam IV Diponegoro Klaten. Sedangkan Letkol Inf Iman yang saat ini menjabat Dandim Kendal, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Binpers Spers Kas Kostrad Jakarta.

ads

Letkol Ginda meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kendal untuk membantu Dandim yang baru dengan sebuah kerja sama yang baik.

“Kendal ini bukan milik siapa-siapa tapi milik kita semua. Jadi apapun yang kita perbuat semua untuk Kendal. Dan beliau (Letkol Iman) datang jauh-jauh dari Jakarta juga untuk Kendal,” ujarnya.

Ditegaskan, hadirnya TNI ke tengah-tengah masyarakat muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Dia mengaku berdinas di Kodim 0715/kendal adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi dirinya beserta keluarga. ” Selamat kepada Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T atas jabatan sebagai dandim 0715/Kendal, Secara kedinasan selama menjalankan tugas di kodim kendal dapat di katakan berjalan dengan mulus, tidak ada hal menonjol atau tugas yang tidak terlaksana dengan baik, mohon doa dari segenap anggota Kodim 0715/Kendal untuk penugasan kamiberikutnya di Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Klaten”, pintanya.

Sementara itu, Dandim baru Letkol inf Iman Widhiarto mengatakan, sebagai pejabat Dandim yang baru bersama jajarannya, bertekat meneruskan program-program yang baik yang sudah dirintis pejabat lama.

“Kami akan terus bersinergi dengan elemen pemerintah dan elemen masyarakat seperti yang dilakukan oleh Letkol Inf Ginda M Ginanjar,” ujarnya.

Terkait sebentar lagi kabupaten Kendal menghadapi Pilkada Serentak 2020, dirinya mengaku siap mengawal dan menjaga kondusifitas terlaksananya pilkada yang aman dan damai.

“Kami berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat, agar pilkada berlangsung tertib, lancar, aman dan damai,” ucap Letkol Inf Iman.

Terpisah, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto memberikan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di lingkungan korem 073/Makutarama.

“Terima kasih atas pengabdian yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri, atas pelaksanaan tugas yang telah di lakjsanakan dengan baik di satuan yang lama, dan berikutnya saya harap dapat melakukan hal yang sama dalam pelaksanaan tugas di satuan yang baru di lingkungan korem 073/Makutarama”, Ucap Danrem.

Danrem juga mengucapkan selamat datang di Korem 073/Makutarama bagi para pejabat baru yang berasal dari luar lingkugan korem 073/Makutarama dan berpesan agar segera beradaptasi dengan tugas dan jabaran yang baru di lingkungan Korem 073/Makutarama.

“Untuk pejabat yang pindah keluar dari korem 073/Makutarama saya juga berpesan supaya jaga nama baik satuan korem 073/Makutarama, Semoga di satuan yang baru di beri kemudahan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas”, harapnya.

Danrem juga berpesan agar pejabat baru di lingkungan korem 073/Makutarama dapat melanjutkan hal-hal yang baik yang sudah dilakukan oleh pejabat lama.

“ Dalam menyambut pilkada serentak 2020, Pastikan Netralitas aparat TNI tetap terjaga, sebab tidak ada toleransi bagi aparat TNI yang tidak Netral dalam Pilkada.” tegas Danrem.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!