- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Gebernur Akademi Militer / Akmil) memberikan pembekalan kepada orang tua Taruna/Taruni Tingkat I Akmil di Gedunh Lily Rocli. Pembekalan tersebut dikemas dalam acara yang bertajuk ‘Parents Meeting TP, 2018/2019’ dihadiri oleh Wakil Gubernur Akmil, Distribusi ‘A’ Akmil, para orang tua Taruna/Taruni Tingkat I Akmil, Senin (4/2).

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan regristasi kehadiran orang tua, foto bersama orang tua dengan Gubernur Akmil, Wakil Gubernur Akmil, dan pejabat Distribusi A Akmil, coffee break, pembekalan Gubernur Akmil kepada orang tua Taruna/Taruni, tour Kesatrian Akmil, menuju Gedung Sumartal giat bazaar dan foto-foto kenangan, sholat dzuhur berjamaah, makan bersama dan diakhiri upacara pelepasan ijin bermalam (IB) yang melepas Komandan Batalyon Remaja Mayor Inf Alfat.

Dalam sambutannya, Gubernur memberikan pembekalan kepada para orang tua Taruna/Taruni berupa informasi seputar kegiatan operasional pendidikan dari prospek Taruna/Taruni ke depan. Gubernur Akmil juga menyampaikan tentang visi Akmil yaitu, menjadikan Akmil sebagai Center Of Excellence yang dapat mewujudkan hasil didik yang profesional dan dicintai rakyat.

Tidak hanya sampai disitu saja, Gubernur Akmil juga menyampaikan tentang Misi akmil yang diantaranya, mengoptimalkan kinerja Orgas melalui program pembinaan satuan dengan melaksanakan validasi organisasi, pengisian materiil, penataan pangkalan, melengkapi piranti lunak dari pemenuhan sarana prasarana pendidikan dan pembinaan latihan, meningkatkan peran 10 komponen pendidikan, meningkatkan kwalitas hasil didik (Taruna) agar menjadi Perwira profesional sebagai pemimpin masa depan dan dicintai rakyat, meningkatkan peran dan fungsi pengkajian pengembangan dan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan teritorial terbatas di sekitar latihan dan daerah latihan.

ads

“Tujuan Pendidikan Akmil adalah membentuk Taruna Akmil menjadi Perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagi Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta dasar golongan Perwira dengan kecabangan masing-masing. Berkualitas Diploma IV (D-IV) memiliki kondisi jasmani yang samapta” jelas Gubernur Akmil.

Di akhir sambutannya, Gubernur Akmil juga berharap kepada orang tua Taruna/Taruni akmil mempercayakan secara penuh pendidikan putra/putrinya untuk dipersiapkan secara optimal menjadi calon pemimpin-pemimpin TNI maupun TNI AD di masa depan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!