- iklan atas berita -

MetroTimes, Aimas – Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Sorong pada Kamis 18 januari 2018, Bupati Sorong DR. Johny Kamuru, SH, M.Si pimpin rapat terkait rencana persiapan relokasi RSUD Kabupaten Sorong yang selama ini berlokasi di Kota Sorong.

Arahan Bupati Sorong menyampaikan bahwa sesuai dengan visi misi  dan janjinya kepada masyarakat salah satunya terkait pelayanan kesehatan, sehingga RSUD yang ada di kota sorong harus dipindahkan untuk dapat melayani masyarakat Kabupaten Sorong secara maksimal.

Hal ini, juga senada dengan pendapat Kepala Dinas Kesehatan dr. Lidya Kurniawati yg menyatakan bahwa dari total pelayanan  RSUD hanya 12 % masyarakat Kabupaten Sorong terlayani, sedangkan 88 % lainnya adalah warga kota. Sehingga dengan rencana relokasi ini merupakan langkah yang baik dari Pemkab Sorong, dalam hal ini Bupati Sorong.

Sementara itu, Kepala dinas PU saat dikonfirmasi mengatakan bahwa secara fisik infrastruktur Rumah sakit sudah sangat siap untuk dioperasikan di Kabupaten Sorong, awal bulan Februari bisa dibuka dengan pelayanan berupa poli klinik dan ditingkatkan pelayanan sebagaimana mestinya, Kata Kadis PU Sukadi.

Hadir dalam rapat tersebut para dokter yang bertugas di RSUD, beserta para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sorong. (Erick/Hp)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!