Pemkab Kendal Berencana Kembangkan Pantai Kemangi

0
940
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal akan ikut serta membantu mengembangkan Pantai Indah Kemangi agar terlihat lebih indah, sehingga banyak masyarakat yang berkunjung untuk melihatnya, baik dari Kabupaten Kendal maupun kabupaten dan kota lainnya.

Demikian disampaikan Bupati Kendal Mirna Annisa saat mengunjungi Pantai Kemangi yang berada di Desa Jungsemi Kangkung, selasa (28/7/2020) kemarin.

“Apa yang bisa disupport Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, dalam hal ini ada dinas terkait, Pemerintah Desa dan masyarakat desa juga harus bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada,“ kata bupati saat berkunjung di Pantai Kemangi usai acara ziarah ke makam Tumenggung Rajekwesi di pemakaman Kemangi Desa Jungsemi bersama Forkompinda.

Pantai Indah Kemangi merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Kendal tepatnya berada di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, yang mana sedang ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan terutama dimasa pandemi virus covid-19 ini warga harus mematuhui aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga tempat pariwisata tetap terlihat bersih, indah dan menarik, terutama terhidar dari penyebaran virus covid-19.

ads

Sementara itu, Camat Kangkung Ardi Prasetyo menjelaskan, Pantai Indah Kemangi belum dilaunching, namun baru tahap mulai dipromosikan.

“Pantai yang belum dilaunching ini sudah mulai banyak pengunjung, tapi karena pandemi virus covid-19 ditutup sementara, dan mulai reopening kembali pada awal Juli lalu dengan atauran masayarakat yang datang harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Ardi juga mengungkapkan, saat ini Pantai Indah Kemangi sudah memiliki tulisan Pantai Indah Kemangi yang berdiri memanjang di samping tempat parkir, juga memiliki fasilitas umum seperti MCK.

Ia berharap dengan tambahan fasilitas umum ini akan lebih menarik perhatian masyarakat untuk datang, sehingga akan berdampak pada meningkatnya perekonomian para pelaku UMKM setempat dan menambah penghasilan warga di sekitar pantai.

Disampaikan, pihaknya sedang mengusahakan berbagai bantuan, baik kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, agar nantinya kondisi pantai lebih bagus seperti pantai lainnya, bahkan bisa terlihat lebih indah.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!