Personel Polres Kendal Dituntut Kuasai Beladiri Polri

0
377
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Personel Polres Kendal dituntut harus bisa menguasai rangkaian Beladiri Polri saat mengikuti Ujian Bela diri Periodik I tahun 2020.

Dalam ujian beladiri periodik yang dilaksanakan di halaman Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu (11/3/2020), diikuti ratusan personel Polres Kendal baik perwira maupun brigadir Polri.

“Gerakan-gerakan yang harus dikuasai tersebut antara lain De Ashi harai dan O Soto Gare yang merupakan teknik kaki, Ogoshi dan Tai Otosh teknik pinggul, serta teknik tangan yakni Ippong Seonagae dan Tome nangge,” kata Instruktur Beladiri Polres Kendal AKP Ali Musofa.

Dirinya juga mengatakan, Ujian Beladiri Periodik Tahap I Tahun 2020 ini dilaksanakan selaras dengan peningkatan kemampuan anggota Polri yang harus menguasai teknik beladiri untuk menunjang tugas-tugas di lapangan..

ads

“Anggota Polri harus menguasai teknik beladiri dan lulus ujian secara periodik. Dengan menguasai beladiri anggota akan mampu menjatuhkan dan melumpuhkan lawan tanpa harus mengandalkan senjata”, kata AKP Ali.

Di sisi lain Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kabag Sumda Kompol Tegoeh Boedi P, S.H., M.H. menyampaikan bahwa ujian beladiri Polri dilaksanakan secara periodik 2 kali dalam setahun. Ujian Beladiri Polri rutin dilaksanakan dan harus diikuti oleh semua anggota Polres Kendal.

“Beladiri Polri menjadi salah satu kegiatan rutin yang harus dilaksanakan anggota, selain untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan akan menjauhkan anggota dari perilaku arogansi dan juga membentuk mereka untuk bisa lebih mengendalikan diri” kata Kabag Sumda.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!