- iklan atas berita -

20161103_182133METRO TIMES ( maybrat) Terkait penetapan DPT Kabupaten maybrat maka Panwas , KPU , pansus serta tim dari kedua kubu yang akan bertarung di pilkada kabupaten maybrat serta unsur terkait dalam kegiatan pilkada melakukan pertemuan rabu 2 Nopember 2016 di kabupaten maybrat.

Tujuan dari pertemuan yakni membahas jumlah pemilih (DPT) yang ada di kabupaten maybrat. Sampai saat ini  data yang di ambil lewat kantor capil belum akurat, karena ada sebagian penduduk yang sudah malakukan pendaftaran E.KTP sampai saat ini namanya tidak keluar. Melihat pada keterlambatan yang terjadi maka lewat pertemuan terjadi suatu kesepakatan untuk pilkada kabupaten maybrat kita komikmen memakai data Pilpres. Kalau toh ada penambahan di perkirakan sekitar 2000 pemilih , karena untuk kabupaten maybrat tidak mungkin lebih dari 3000 Dpt.Kabupaten maybrat yang terdiri dari 24 distrik dan bawahi 226 kampung dengan jumlah DPT 28.914 pemilih , data ini yang akan di pakai sambil menunggu penambahan. YAKOBUS KARETH dalam kapasitas sebagai wakil Pansus kabupaten Maybrat mengatakan pansus sendiri sudah mengadakan sidak dengan Capil selain itu pansus secara tertutup telah melakukan pertemuan dengan  KPU maybrat guna  membicarakan jumlah DPT yang ada. Selanjut dikatakan sebagai pansus kami siap mengawal proses pilkda kabupaten maybrat ini dengan sebaik – baiknya dan di harapkan Pansus semoga KPU kabupaten maybrat dapat bekerja secara profesional , transparan dan terbuka.

Marilah kita belajar dari pengalaman terjadi pada waktu pilkada kabupaten maybrat yang lalu , banyak permasalahan yang di hadapi dan sebagai akibat dari semua itu roda administrasi pemerintahan tidak dapat berjalan se maksimal selain itu berdampak kepada keterlambatan pembangunan bagi kabupaten maybrat itu sendiri. Bertolak dari apa yang sudah menjadi pengalaman pilkada  yang lalu, maka Pansus serta seluruh komponen yang terkait dalam kegiatan pilkada kabupaten maybrat kami akan bekerja dengan sebaik – baiknya , serta menghindari segalah bentuk kegiatan yang dapat mengganggu jalannya pilkada kabupaten maybrat. Sekali lagi Pansus siap melakukan pengawalan terhadap jalannya proses pilkada dan bila mana  terdapat hal – hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada maka Pansus tidak segan-segan mengambil ketegasan serta tindakan sesuai fungsi dan wewenang yang di berikan kepada kami sebagai pansus kabupaten maybrat. ( yakob kareth )

 

 

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!