- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Berbagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota Magelang, pagi hari ini, Selasa (6/7/2021) penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan di wilayah Kota Magelang.

Penyemprotan cairan disinfektan melibatkan berbagai unsur TNI, Polri, Pemkot Magelang dan Relawan PMI. Kegiatan diawali dengan apel gelar pasukan gabungan di depan Mapolres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin bertindak selaku pimpinan apel mengatakan, penyemprotan pagi hari ini akan dilakukan di seluruh fasilitas umum, pasar dan pemukiman masyarakat yang ada di Kota Magelang.

Berdasarkan hasil pengamatan, sampai saat ini pasar masih berpotensi terjadinya berkumpulnya masyarakat. Upaya imbauan untuk mematuhi prokes akan kami masifkan juga melalui pengeras suara yang ada di pasar-pasar.

“Kegiatan ini sebagai upaya dari Pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19, terlebih saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat di wilayah Kota Magelang,” ujar AKBP Asep.

ads

AKBP Asep menambahkan, penyemprotan disinfektan terus dilakukan secara intens. Kegiatan ini juga dilakukan secara mandiri oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing bersama dengan masyarakat setempat.

Menurutnya, sasaran utama penyemprotan disinfektan tersebut adalah ruas jalan utama yang arus lalu lintasnya cukup ramai, dan pemukiman masyarakat yang masih zona orange.

“Kami juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” pungkas Kapolres. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!