- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bertempat di Gedung Sumartal Akmil Magelang, telah diselenggarakan sidang Bapimkortar (Badan Pimpinan Korps Taruna) yang diikuti oleh para pejabat Korp Taruna Taruni Akademi TNI dan Polri sejumlah 20 orang, terdiri masing-masing matra Taruna Akmil 5, Taruna AAL 5, Taruna AAU 5 dan Taruna Akpol 5. Hadir dalam acara ini Paban I/Rendik Akademi TNI, para pendamping berpangkat Pamen (Perwira Menengah) sebagai pembimbing Akademi TNI (Akmil, AAL,AAU dan Akpol), Selasa (10/3) kemarin.


Pembukaan sidang Bapimkortar diawali dengan pemberian palu sidang kepada perwakilan Taruna oleh Dirdik Akademi TNI. Dalam sambutannya Gubernur Akmil menegaskan Sidang Bapimkortar Akademi TNI dan Akpol, yang dilaksanakan selama dua hari Selasa dan Rabu 10-11 Maret 2020 ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada Taruna-Taruni Akademi TNI dan Akpol dalam menyampaikan pemikiran melalui forum diskusi untuk dituangkan secara konseptual dan ilmiah.

“Melalui forum akademik seperti ini diharapakan dapat membangun karakter, kepemimpinan dan integrasi antara Taruna Akademi TNI dan Akpol. Selain hal tersebut juga akan tercipta kebiasaan berdiskusi dan berolah pikir secara sistematis, logis, kritis dan komprehensif sebagai calon pemimpin masa depan,” tegas Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Sidang Bapimkorptar kali ini mengangkat tema “Peran Resimen Korps Taruna dan pengasuh dalam pembinaan dan pengasuhan dihadapkan dengan gaya kepemimpinan era milenial”. Melalui tema tersebut diharapkan para Taruna dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang bermanfaat untuk menumbuhkan semangat integrasi, membina soliditas dan solidaritas diantara Taruna Akademi TNI dan Akpol serta mengimplementasikan dalam pola pikir, pola tindak dan pola sikap Taruna dalam kehidupan sehari-hari.

Sidang Bapimkortar di mulai dengan pemaparan naskah ilmiah dari masing-masing Akademi, berdiskusi dengan masukan dari narasumber atau pengasuh dan Paban Akademi TNI untuk mendapatkan visi pemikiran yang searah dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan Taruna. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!