- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di wilayah hukum Polres Magelang Kota, di tandai dengan pembacaan deklarasi yang di pimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setiawan, Kamis (12/03) pagi.

Deklarasi tersebut menyatakan seluruh jajaran personil Polres Magelang Kota siap membangun zona integritas menuju WBK di seluruh unit kerja Polres Magelang Kota.

Tidak sampai disitu, usai deklarasi, Kapolres Magelang Kota bersama sejumlah Kepala Daerah diantaranya Wakil Walikota Magelang, Kejari Kota Magelang, Kepala PN Kota Magelang, dan Kepala Daerah lainnya serta perwakilan Ketua LSM menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Beberapa hal yang menjadi penekanan dalam pembangunan Zona Integritas ini utamanya pelayanan publik kepada masyarakat,” terang Kapolres Magelang Kota.

“Saya tidak memberikan target, karena ini adalah hal yang contineu artinya suatu hal yang berkelanjutan. Dan apabila suatu ketika diketahui ada anggota yang tidak benar maka langsung akan ditangani oleh Propam,” tambah Kapolres.

ads

Polres Magelang Kota terus berbenah dalam segi layanan sehingga pembangunan Zona Integritas benar-benar terwujud dan bukan hanya sekedar pencanangan.

Sementara itu Karorena Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Drs Revindo mengungkapkan, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada Polri melalui reformasi birokrasi khususnya pencegahan dalam hal korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik di wilayah Polres serta jajarannya.

“Untuk mewujudkannya, saya minta seluruh personil Polres Magelang Kota utamanya satuan pelayanan diminta untuk menunjukkan sikap tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Karorena Polda Jateng.

Reformasi birokrasi Polres merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional menuju aparatur Polri yang bersih. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!