- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya selain mengadakan pengambilan raport, juga menyelenggarakan Talkshow ‘Bagaimana hubungan orang tua dengan anak di zaman now’ bersama Ria Enes, diadakan di Graha YKP Surabaya, Sabtu (16/12).

Ria Enes dengan boneka Suzan menjelaskan, dunia yang sudah masuk era milenium atau zaman now ini bagus dan benar untuk teknologi, tetapi untuk pendidikan sebaiknya kita harus memegang pendidikan tradisional.

“Informasi dan komunikasi yang memakai teknologi bisa online, tetapi untuk pendidikan tidak bisa diterapkan karena pendidikan harus berakar pada tradisi,” ucap Ria.

“Teknologi sangat maju, sangat pesat, di belahan bumi mana saja dapat berkomunikasi, tetapi justru komunikasi antara anak dengan orang tua itu tidak semudah dulu. Nah itukan ironis, sebetulnya semakin mudah,” tuturnya.

ads

Lanjutnya, lagi-lagi kita tidak bisa terlalu mengandalkan perkembangan zaman, tetapi kembali ke akar. Cara anak memandang dengan orang tua memandang memang beda, tetapi dengan komunikasi bisa mencairkan permasalahan.

” Ada gerakan 18 21, dimana antara jam 18 sampai jam 21 matikan gadget, matikan TV dan yang lainnya. Dan jam itu diisi dengan bermain kemudian belajar dan berbicara atau komunikasi. Karena kita ini kurang berbicara atau komunikasi antara orang tua dan anak,” ucapnya.

” Peran orang tua untuk menanam dan mengembangkan sehingga anak itu menjadi sempurna. Orang tua bukan hanya menyayangi tetapi menggali untuk perkembangan anak, terserah anak mau jadi apa, yang penting sesuai dengan tujuan penciptaan Allah bagi masing-masing anak,” pungkasnya.

Edy Susanto Kepala sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, menambahkan, Talkshow ini di selenggarakan untuk para wali murid atau orang tua agar menambah wawasan atau pencerahan , bahwa kita tidak bisa menolak karena ini eranya kids zaman now.

“Orang tua dan anak-anak di zaman now ini membuat komunikasi dan hubungan menjadi renggang, sehingga harapan kami talkshow ini bisa menyatukan antara orang tua dengan anak khususnya dalam komunikasi,” ucap Edy Susanto yang sukses memajukan SD Muhammadiyah 4 Pucang. (nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!