Tak Usung Kader Terbaiknya, Gerindra Tetap Akan Rebut Kemenangan di Pilkada Kendal

0
823
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kendal Partai Gerindra akhirnya ikut bergabung dalam koalisi dengan PKB dan Nasdem mengusung pasangan KH Ali Nurudin dan Yekti Handayani.

Pasangan KH Ali Nurudin-Yekti Handayani yang dikenal dengan pasangan Nurani dideklarasikan tiga partai pengusung di kantor DPC PKB Kendal Jalan Soekarno Hatta Jambiarum Kendal, sabtu (5/9/2020).

Partai Gerindra yang semula dikabarkan akan mengusung kader terbaiknya mengaku tak bisa mencalonkan kader terbaiknya dipilkada Kendal tahun ini. Menurut, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro hal itu disebabkan dinamika politik yang berubah-ubah sehingga membuat partainya tak bisa mengusung kader terbaiknya.

“Kader terbaik kami tidak bisa maju karena dukungan parpol yang kurang. Sehingga pilihan partai mengusung KH Ali Nurudin yang berpasangan dengan Yekti Handayani,” katanya.

Namun demikian, bersama partai koalisi dirinya mengaku siap untuk merebut kembali kemenangan di pilkada Kendal seperti lima tahun yang lalu.

ads

“Dukungan Gerindra sudah final dan kami siap merebut kembali kemenangan dipilkada Kendal,” ungkapnya.

Sementara itu, Arif Abdillah dari DPW PKB Jawa Tengah mengatakan, diusungnya pasangan Nurani oleh tiga partai tidak diragukan lagi akan memenangkan pilkada Kendal.

“Kami tidak meragukan lagi bagaimana hebatnya Gerindra yang saat ini memiliki bupati dan kini Gerindra ingin membuktikan lagi bahwa Kendal tetap milik Gerindra,” ungkapnya.

Dalam deklarasi tersebut, masing-masing partai pengusung juga menyerahkan rekomendasi bagi pasangan Nurani sebagai syarat pendaftaran di KPU.

Usai deklarasi, pasangan Nurani tanpa menunggu waktu langsung bergegas menuju KPUD Kendal untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kendal dipilkada tahun ini.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!