- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Lantamal IX laksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 bagi Penduduk sekitar. Di Lapangan UGD Rumkital dr. F.X Suhardjo kec.Baguala Kota Ambon. Jumat, (01/10/2021).

Dalam rangka mendukung program pemerintah dan Berdasarkan Keputusan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit No HK.02.02/4/423/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam upaya pecegahan dan percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lantamal IX dan Maluku pada umumnya.

Kegiatan Sosial ini merupakan perintah langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dan sesuai Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jajaran TNI AL untuk berjuang dan saling membantu dalam percepatan Covid-19.

Harapannya dapat mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan Masyarakat Secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi COVID-19.

Namun perlu diingat bahwa meskipun telah divaksinasi,kita harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 6M dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen vaksinasi ini dengan baik sehingga masyarakat bisa menjadi sehat dan percepatan Covid-19 segera tercapai.

ads

Kegiatan vaksinasi tersebut menerjunkan 12 Vaksinator dari Tim kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo dengan target 100 Orang. Diawali dengan Pendataan, Screening, Penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi efek dan reaksi dari vaksin yang telah disuntikan serta penyerahan kartu tanda vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!