- iklan atas berita -

Metrotimes(Mancanegara) Pemimpin Dunia Kecam Aksi Penembakan Brutal Di Istanbul Turki Minggu 1/01/2017, yang melukai 40 orang dan menewaskan 35 orang  meninggal dunia di klub malam Istanbul pada pergantian malam tahun baru.

Di ketahui 16 korban tewas di antaranya adalah warga negara asing (WNA). Hingga kini baru 21 jasad yang berhasil teridentifikasi. Sejauh ini sebanyak 69 orang tengah dirawat di rumah sakit, sementara empat di antaranya dalam kondisi kritis.

“Seorang teroris dengan senjata laras panjang secara brutal menembakkan peluru ke orang-orang yang sedang merayakan Tahun Baru,” ujar Gubernur Istanbul Vasip Sahin dalam penjelasannya.

Sementara itu Kepolisian Turki terus memburu pelaku penembakan di sebuah kelab malam di Istanbul yang menewaskan puluhan orang yang sedang merayakan malam Tahun Baru pada hari Minggu.

”Presiden Recep Tayyip Erdogan mengecam serangan tersebut melalui situs kepresidenan. Dia mengatakan bahwa pelaku bertujuan menciptakan kekacauan di Turki,” Erdogan bertekad untuk menemukan pelaku dan menjamin keamanan warganya.

ads

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan bahwa pelaku melakukan penembakan sekitar pukul 1 dini hari. Pelaku diduga berjumlah satu orang dan belum teridentifikasi.

Turki bertekad berantas terorisme sampai tuntas hal ini di katakan oleh”  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berjanji untuk memangkas habis terorisme,ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!