- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pada hari Kamis (28/07/2022), Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan I (Rakor Renaku I) TNI AL Tahun 2022 secara virtual dari Ruang Kendali Umum (RKU) Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono secara resmi membuka Rakor Renaku I tersebut dengan tema “Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, bertempat di Gedung Pertemuan Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, dan diikuti secara tatap muka maupun virtual oleh para pejabat dari Kotama TNI AL seluruh Indonesia.

“Sedangkan sasaran pembangunan TNI AL Tahun 2023 antara lain pemenuhan kebutuhan personel TNI AL sesuai skala prioritas, meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarga, meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan SSAT, peran nyata TNI AL di tengah masyarakat, program dan kegiatan yang berbasis kinerja dan berorientasi hasil serta kemampuan dukungan Lantamal”, tutur Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksamana TNI Yudo Margono juga menekanan, untuk memfokuskan penggunaan anggaran pada giat prioritas dan memberikan manfaat nyata sehingga kegiatan menjadi tepat sasaran.

“Pahami dan patuhi aturan penggunaan anggaran untuk menghindari penyimpangan dan temuan Wasrik, gunakan data yang akurat dan lengkap, terapkan prinsip nol toleransi terhadap kecelakaan dalam tugas Opslat, jadikan evaluasi Tahun 2022 dan tahun-tahun sebelumnya sebagai referensi perbaikan, hindari copy paste dalam perencanaan serta laksanakan pembahasan rencana kerja dan anggaran dengan transparan dan terbuka”, tambah beliau.

ads

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan pembahasan Renaku I Tahun 2022 dari Srena Mabesal.

Turut mendampingi Danlantamal IX dalam kegiatan Rakor Renaku I secara virtual di Lantamal IX, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Agus Supriadi, S. E., dan Aslog Danlantamal IX Letkol Laut (T) Muhammad Nur Safrudin, S.T., M.T., M. Tr. Opsla. (Dispen Lantamal IX)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!