- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Situbondo) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membaur bersama 17 ribu peserta jalan sehat yang dihelat Pemprov Jatim dalam rangka HUT ke-78 di depan Pendopo Kabupaten Situbondo, Sabtu (16/12/2023).

Ditandai dengan pengibasan bendera oleh Gubernur Khofifah, dengan penuh semangat belasan ribu masyarakat bersama-sama mengikuti rute sepanjang 4 kilometer yang telah disiapkan.

Bahkan Gubernur Khofifah dan Bupati Situbondo Karna Suswandi pun menambah rasa keguyuban dengan ikut langsung berjalan bersama peserta. Tak jarang ia juga melayani setiap masyarakat yang ingin bersalaman ataupun berfoto bersama.

“Jalan sehat tak hanya bermanfaat dalam membangun badan yang bugar dan menumbuhkan energi positif. Lebih dari itu jalan sehat ini menambah eratnya silaturahim, sambil berharap ini media membangun guyub rukun,” ujarnya.

ads

Dikatakannya, jalan sehat sebagai media membangun kerukunan karena bisa diikuti segala golongan dan usia. Artinya, semua orang membaur menjadi satu saat jalan sehat.

“Semua elemen skala usia dari berbagai daerah tumplek blek jadi satu. Mereka, bisa memberikan dampak sehatnya seduluran (persaudaraan) kita. Ya sehat badan, ya sehat sedulurannya,” tegasnya.

Selesai berjalan, Gubernur Khofifah juga berkesempatan meninjau 27 stand bazar layanan dan bazaar UKM yang terletak di pendopo Situbondo. Pada kesempatan tersebut tersedia beberapa doorprize menarik. Diantaranya 2 Hadiah Umroh, 7 sepeda motor, 10 sepeda listrik, 10 sepeda gunung, 10 kulkas dan 200 doorprize menarik lainnya.

“Yang ingin dapat hadiah umroh diijabah supaya menang. Selain itu yang ingin mendapat sepeda semoga hari ini rezekinya,” ungkap Gubernur Khofifah.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan bahwa antusiasme peserta mengikuti jalan sehat yang digelar Pemprov Jatim ini sangat tinggi. Hal itu dibuktikan ketika panitia harus menambah jumlah tiket jalan sehat.

“Alhamdulillah kemarin peserta mencapai 15 ribu. Nyetak kupon tambahan sebanyak 5 ribu. Jadi, total pesertanya 17.555 peserta. Ini semua berkat kepemimpinan Gubernur Khofifah yang luar biasa dan beliau menyediakan hadiah yang menarik,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta jalan sehat, Danang warga wilayah Pasir putih menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran jalan sehat yang dilakukan kali ini.

“Ini luar biasa sekali hadiahnya. Memang tahun sebelumnya juga ada gowes, tapi tahun hadiahnya lebih banyak, ada doorprize umroh,” kata Danang

Danang sendiri menyampaikan alasan mengikuti gelaran jalan sehat, selain karena hadiahnya juga ingin meramaikan gelaran tersebut.

“Ya ikut senang-senang saja, karena jarang-jarang bisa kumpulkan orang sebanyak ini. Kalau saya dapat motor saja sudah cukup,” tambahnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!