- iklan atas berita -

Metro Times (Kulon Progo) Ribuan jamaah mafia sholawat memadati Lapangan Pereng, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, Kamis (2/11) malam. Mereka kompak melantunkan sholawat kebangsaan untuk NKRI sekaligus mendoakan kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ribuan jamaah mafia sholawat itu datang dari berbagai daerah di Jateng – DIJ. Semua kompak dipimpin langsung Gus Yusuf Saiful Anwar Macul Langit. Sholawat menggema di Lapangan Pereng.

“Alhamdulillah mereka pecinta sholawat, dimanapun mereka selalu ada dan banyak, niatnya memang ibadah, berdoa untuk ketentraman dan kedamaian NKRI yang kita cintai,” ucap Gus Yusuf yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Majelis Dzikir dan Sholawat Macul Langit.

Menurutnya, memasuki tahun politik seperti saat ini, membaca shalawat penting untuk menentramkan hati, perlu diintensifkan di tengah masyarakat. Perbedaan pandangan politik hal biasa, namun kadang membuat suasana memanas, bahkan kadang juga terjadi gesekan di tengah masyarakat.

“Maka dari itu, mari kita sering-sering membaca shalawat, supaya hati kita adem, pikiran kita jernih,” ujarnya.

ads

Diungkapkan, sholawat serupa juga selalu dihadiri dan didukung para relawan, pecinta dan pendukung pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang menginginkan NKRI tetap damai, adem dan ayem.

“Pasangan Ganjar-Mahfud MD juga selalu mendukung kami bersholawat sebanyak-banyaknya, kami balas dengan mendoakan hajat beliau diijabahi Allah. Menjadi pemimpin negara yang kita cintai ini, keduanya juga sosok yang tegas, cerdas, bijaksana dan bisa merangkul semuanya,” ungkapnya.

Panitia kegiatan, Sulistyo menambahkan, kegiatan ini dihadiri ribuan jamaah mafia sholawat dari berbagai daerah. “Kami bersholawat supaya Indonesia umumnya, dan Jogjakarta khususnya selalu adem ayem dan damai, kami juga mendoakan pak Ganjar-Mahfud MD semoga bisa selalu istiqomah melanjutkan apa yang sudah baik. Memimpin Indonesia dengan damai, ekonomi meningkat, tercapai semuanya,” imbuhnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!