- iklan atas berita -

Metro Times (wonosobo) 16/02/23

Kodim 0707/Wonosobo memberikan penghargaan kepada para Babinsa yang berprestasi. Acara diberikan langsung oleh Dandim Letkol Inf Rahmat dalam acara pengarahan gabungan anggota Kodim dan Persit bertempat di Gedung Adipura Wonosobo.

dapun Babinsa yang adalah Serda Rosikin Babinsa Koramil 01/Wonosobo. Prestasi yang ditorehkan adalah sebagai Babinsa mempunyai ketrampilan tambahan ahli dalam ilmu bekam, pengobatan alternatif dan ruqyah. Dengan ilmu tersebut digunakan saat kewilayah untuk sarana komunikasi kemasyarakat serta membantu mereka yang membutuhkan pertolongan.

 


Sertu Kasimun Babinsa Koramil 10/Selomerto. Dengan prestasi berhasil membuat kelompok peternak domba bersama masyarakat binaannya di desa. Sedangkan Koptu Anis Fuad mengajak masyarakat untuk beternak penggemukan sapi Simetal.
“Pemberiaan penghargaan ini diberikan kepada para anggota sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya yang bisa berbuat lebih dimasyarakat, dengan harapan apa yang dilakukan ini bisa memberikan inspirasi kepada anggota yang lain untuk bertindak membantu masyarakat binaanya. Hal ini sesuai arahan dari Kasad bahwa Babinsa datang ke wilayah diharapkan bisa membantu kesulitan mereka.” Kata Dandim.

ads

Lebih lanjut disampaikan sebagai pimpinan memberikan arahan dan bimbingan merupakan suatu kewajiban. Untuk itu acara pertemuan gabungan ini ditujukan sebagai saran penyampaikan informasi, memberikan arahan serta media tanya jawab antara pimpinan dan anggota. Sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan atas bisa terlaksana, permasalahan anggota juga terpecahkan. Apalagi saat ini yang diberikan pengarahan anggota dan juga istrinya, ujar Letkol Inf Rahmat.

Dandim mengingatkan permasalahan rumah tangga bisanya didominasi ekonomi, untuk itu situasi perekonomian dunia yang semakin tidak menentu akibat dampak dari perang Rusia – Ukraina, maka kita sebagai orang tua harus pintar – pintar dalam mengelola penghasilan yang diterima yaitu dengan menggunakan skala prioritas. Jika memungkinan mencari usaha tambahan asalkan tidak mengganggu dinas dan melanggar aturan yang telah ditetapkan.

“yang tidak kalah penting sebagai aparat keamanan, kita dituntut untuk selalu dalam keadaan yang sehat dan bugar. Oleh sebab itu disela – sela kesibukan dinas dianjurkan semua anggota untuk meluangkan waktu berolah raga, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup” pungkas Dandim.

(OAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!