Jelang Pelantikan, Dico Resmikan Sekolah Ramah Anak di Desa Sukolilan

0
408
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Menjelang pelantikan, Bupati Kendal terpilih Dico Ganinduto meresmikan Sekolah Ramah Anak Kelompok Bermain (KB) Bina Mulia di Desa Sukolilan Kecamatan Patebon, Rabu (24/2/2021).

“Saya berharap, dengan berdirinya gedung KB Bina Mulia ini, pendidikan di Desa Sukolilan bisa lebih baik lagi,” kata Dico.

Dico menyampaikan, bidang pendidikan merupakan salah satu yang mendapat perhatian khusus, karena pendidikan berbanding lurus dengan SDM.

Menurutnya, jika pendidikan maju, maka akan tercipta SDM yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan SDM di Kabupaten Kendal.

ads

“Untuk itu harus bisa berkolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat, agar SDM di Kabupaten Kendal bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Persemian Sekolah Ramah Anak KB Bina Mulia juga dihadiri anggota Komisi D DPRD Kendal Sulistyo Aribowo, pejabat Disdikbud Kendal dan tokoh masyarakat setempat.

Anggota Komisi D DPRD Kendal, Sulistyo Aribowo mengaku sangat mengapresiasi dengan berdirinya gedung KB Bina Mulia sebagai sekolah ramah anak.

Dikatakan, tugas pendidikan untuk menumbuhkan kembangkan anak-anak yang berkarakter merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya pemerintah atau pemerintah daerah, tapi peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan.

“Kami berharap KB Bina Mulia ini bisa menjadi sekolah layak anak yang bisa dicontoh sekolah lain di Desa Sukolilan, dan sekolah lainnya di Kecamatan Patebon,” harapnya.

Ketua Yayasan KB Bina Mulia, Damiri berharap, dengan gedung baru ini, pendidikan di KB Bina Mulai bisa semakin maju dan berkualitas. Dengan demikian bisa terwujud anak-anak yang terampil dan berakhlak mulia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya gedung sekolah ini,” ucapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!