Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dan jajaran Forkopimda saat memantau Pilkades serentak 2022.
- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dan jajaran Forkopimda melakukan monitoring ke sejumlah desa untuk melihat langsung jalannya pemungutan suara. Rombongan diantaranya mengunjungi Desa Gondang, Kecamatan Cepiring dan Desa Pucangrejo Kecamatan Pegandon.

 

Dikabarkan, sebanyak 62 desa di 19 kecamatan di Kabupaten Kendal menggelar Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak pada hari ini, Rabu (19/10/2022).

 

Dari pantauan di lokasi, Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB. Para warga yang telah memiliki hak pilih mendatangi lokasi TPS dengan menunjukkan undangan dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) setempat.

ads

 

“Alhamdulilah, dari lokasi yang kami datangi dan informasi dari tim keamanan TNI/Polri, Pilkades berjalan dengan tertib. Harapan kami situasi ini akan berlangsung hingga pasca pemungutan suara, dan Kades terpilih bisa melanjutkan pembangunan di desanya,” terang Makmun, saat melakukan monitoring di Desa Gondang, Kecamatan Cepiring, Rabu (19/10/2022).

 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengaku bersyukur dari hasil monitoring, pelaksanaan pilkades serentak kali ini berjalan kondusif dan aman.

 

Menurut Dico, kondusifitas pilkades tersebut, tak lepas dari peran serta ribuan petugas keamanan dari Kodim.0715/Kendal dan Polres di sejumlah tempat.

 

“Kita ingin memastikan, jalannya pesta demokrasi tingkat desa, tidak ada satupun kendala yang menghambat dalam pelaksanaannya. Dan saya apresiasi kunerja aparat keamanan baik dari Kodim maupun Polres Kendal, dan seluruh pihak yang terlibat dalam pilkades serentak 2022,” ungkap Bupati.

 

Sementara itu, salah satu calon Kades terpilih, Mas Udin, mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada para warga Desa Kebumen, Kecamatan Sukorejo, yang telah memilihnya. Wakil Ketua LBH Ansor Kendal ini memperoleh 937 suara dari total suara sah sebanyak 2500. Perolehan suara Mas Udin dinyatakan unggul dari tiga calon lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!