- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Lawang) – Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan pesantren Tahfizh Taruna Darul Hijrah yang akan berdiri di Kab. Lawang, Provinsi Jawa Timur, sabtu (23/01). Peletakan batu pertama ini dipimpin oleh KH. Abdurrahman, SE yang dihadiri sejumlah perwira menengah, pensiunan perwira tinggi TNI-AL, dan para santri Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Hijrah.

Pesantren ini nantinya akan berdiri di atas lahan seluas 1000 m2 yang berada di Kompleks Villa Navy Residence, Desa Ketindan, Kec. Lawang, Kab. Lawang. Terdiri dari asrama dan tempat pendidikan santri.

Imam Muslim selaku kepala divisi Prodaya Laznas Baitul Maal Hidayatullah perwakilan Jawa Timur (Lembaga yang membiayai dan men-support pembangunan Pesantren Taruna Darul Hijrah) mengatakan bahwa, Pesantren ini bukan yang pertama jika telah selesai dibangun.

ads

“Saat ini Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Hijrah telah memiliki delapan cabang yang berada di Surabaya, Pasuruan, Gresik, Bangkalan, Tuban, Pamekasan, dan Probolinggo. Alhamdulillah, saat ini akan bertambah di Kabupaten Lawang ini menjadi Sembilan cabang, Insya Allah,” terang Imam Muslim.

KH. Abdurrahman mengatakan, pendidikan di Pesantren Darul Hijrah untuk membangun generasi Qurani di kalangan anak-anak muda, terutama dari kalangan yang perlu dilindungi, yakni anak-anak dhuafa dan yatim. Hampir sebagian besar yang belajar di Pesantren Darul Hijrah adalah anak-anak dhuafa dan yatim yang dibeasiswa oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah.

“Terdapat harapan dari kondisi kegelapan, yakni kehidupan anak yatim dan dhuafa, menuju masa yang terang,” kata KH. Abdurrahman.

Apresiasi juga diungkapkan KH. Abdurrahman kepada sejumlah perwira menengah, dan pensiunan perwira tinggi TNI-AL yang bersinergi dalam pembangunan pesantren Taruna Darul Hijrah.

“Maka melalui sinergi dengan anggota TNI-AL, juga merupakan upaya melindungi anak-anak yatim dan dhuafa. Nantinya jika mereka menjadi tentara, diharapkan akan menjadi tentara yang saleh, yang memahami Al-Qur’an dan hadist,” Tutup KH. Abdurrahman. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!