- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Bandongan) Bhabinkamtibmas Polsek Bandongan Polres Magelang Kota untuk Desa Banyuwangi yaitu Aiptu Suparyan dan Babinsa Koramil Bandongan Kodim 0705/Magelang untuk Desa Banyuwangi Sertu Sugeng lagi-lagi berkoordinasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman untuk wilayah binaannya. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu (29/4), walaupun tanggal merah dan hari libur tidak dijadikan alasan, karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu siap selama 24 jam.

Minggu (29/4) pukul 16.00 wib, Aiptu Suparyan dan Sertu Sugeng bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Idris di Dusun Gemulung, Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang pimpinan KH Nahjatul Tolibbin dan KH Sirojul Muntadir dengan jumlah santrinya sekita 109 orang.

Dalam silaturahmi ini,Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak dan menghimbau kepada pengasuh Ponpes beserta para santrinya untuk tetap menjaga kamtibmas yang kondusif di lingkungan perdusunan sebagai warga yang baik. Dan santri- santrinya selain belajar mengaji juga diajari hidup mandiri berdikari, seperti bercocok tanam, berternak dan lain sebagainya, kelak nantinya bisa berguna bagi keluarga dan masyarakat.

ads

Tidak berselang lama, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan bersama-sama dengan pengasuh Ponpes dan beberapa santrinya langsung menuju ke kolam ikan Ponpes untuk menebar bibit ikan sebanyak 3500 ekor.

Aiptu Suparyan mengatakan, tadi siang saya dengan Sertu Sugeng pergi ke Bojong Mungkid Magelang untuk membeli bibit ikan. Dan alhamdulillah dapat bibit ikan lele, nila, bawal dan sekalian beli supermi sedap sebanyak 5 karton. Setelah itu kami berdua membawanya ke Ponpes di Gemulung Bandongan ini.

“Kegiatan ini semata-mata giat Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Semoga semua ini bisa bermanfaat untuk Pondok Pesantren dan Polri TNI selalu bersinergi demi kamtibmas yang kondusif guna terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia” tetang Aiptu Suparyan.

Hal senada juga dikatakan oleh Babinsa Koramil Bandongan Sertu Sugeng. Kolaborasi saya dengan Aiptu Suparyan adalah untuk mencipatakan kamtibmas yang aman di wilayah binaan kami. Dan semoga bibit-bibit yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak mengaji.

“Semoga bibit-bibit yang kami berikan itu bermanfaat untuk anak-anak yang mengaji di Pondok ini” jelas Babinsa Koramil Bandongan Sertu Sugeng

Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika selalu mendukung penuh amggotanya asalkan itu positif dan membuat situasi kamtibmas semakin aman, nyaman dan kondusif. Dan ini juga membuktikan kalau anggota Polsek Bandongan Polres Magelang Kota selalu kompak dengan anggota di Kesatuan Koramil Bandongan Kodim 0705/ Magelang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!