- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Ratusan masyarakat tumpah rumah di jalan raya Candirejo Borobudur Kabupaten Magelang, Minggu siang (10/12) kemarin. Dengan berkaoskan merah, masyarakat ini mengusung sembilan ogoh-ogoh bertemakan Banteng.

Usut punya usut, warga tersebut menyemarakkan dan memeriahkan Deklarasi Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo – Mahfud MD Kabupaten Magelang.

Acara yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang tampak meriah. Ogoh-Ogoh Banteng diarak diiringi tarian oleh para peserta kontingen.

Selain itu, ratusan masyarakat juga berderet di pinggir jalan untuk menyaksikannya. Dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dan PDI Perjuangan sebagai bentuk dukungan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto mengatakan bahwa acara kali ini sedikit berbeda.

ads

“Kita mengangkat sebuah konsep festival dengan tema Tanah Kita Tanah Budaya. Tetapi kegiatan itu jadikan satu dalam proses Deklarasi Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo – Mahfud MD Kabupaten Magelang,” katanya kepada awak media.

Ia mengaku bahwa dalam acara tersebut datang perwakilan dari Partai Politik (Parpol) pendukungan Ganjar-Mahfud.

“Tadi kita mengundang semua Parpol Pendukung, baik dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo. Serta segenap organisasi relawan Ganjar-Mahfud Magelang, sekitar ada 15 organisasi relawan sudah berkoordinasi dengan DPC,” imbuhnya.

Saryan menyebutkan, sebagai bentuk dukungan masyarakat ini dengan konsep yang agak berbeda. Dengan memadukan kebudayaan dan semangat gotong royong serta guyup rukun.

“Gagasan yang kita tonjolkan terkait dengan kebudayaan. Kita memproses ini sekitar kurang lebih selama dua bulan. Dari masing-masing peserta ini dilakukan gotong royong dan guyup rukun sebagai bagian nanti sebagai sebuah gari lurus linier pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” pungkasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!