- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak menggelar kegiatan gathering Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), yang dulunya bernama Trauma Center (TC) di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, Kamis (21/12).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Deni Suwardani mengatakan kami akan memberikan pelayanan kepada anggota BPJS Ketenagakerjaan  yang maksimal, prima dan secepat mungkin untuk kepentingan, dan kepuasan peserta dan keluarganya.

BPJS Ketenagakerjaan melakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada ahli waris alm. Herumanto Tanus dari Indofood Sukses Makmur Div. Flour sebesar Rp 552 juta dengan rincian santunan JKM Rp 21 juta + JHT Rp 531 juta dan santunan JKK meninggal kepada ahli waris alm. Rokhim dari Radio Wijaya sebesar 183 juta dengan rincian santunan JKK meninggal Rp 179 juta + JHT Rp 4.5 juta.

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak tercatat sampai 30 November 2017 sudah melakukan pembayaran klaim sebesar Rp 72 M.

“Kami telah membayarkan santunan JKK sebesar Rp 5 M dengan rincian 375 kasus, santunan JKM sebesar Rp 3 M dengan rincian 149 kasus, santunan JHT sebesar Rp 64 M dengan rincian 5057 kasus, dan santunan JP yang merupakan program terbaru sebesar Rp 475 juta dengan rincian 243 kasus,” kata Deni.

ads

Salah seorang peserta yang mengalami kecelakaan kerja sehingga mengakibatkan cacat, Ika Wiludjeng Lestari mengungkapkan rasa syukur karena seluruh biaya operasi dan perawatan selama di rumah sakit hingga pembelian alat bantu berjalan sebesar Rp 36 juta ditanggung penuh dan pemberian santunan sementara tidak mampu bekerja (STMB) yang total keseluruhannya Rp 200 juta diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya juga sangat berterima kasih karena berkat program RTW (Return to Work) BPJS Ketenagakerjaan saya dapat diterima kembali untuk bekerja di perusahaan,” ucapnya.

Acara ditutup dengan pemberian motivasi tentang sinergi dan harmoni pelayanan dari motivator, dan pemberian berbagai macam peralatan elektronik kepada para tamu undangan.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!