- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Magelang Kota, hari ini Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan SIK MM CFE, meresmikan dua (2) Kampung Siaga Virus Corona (Covid-19) di 2 Desa di wilayah Kecamatan Bandongan, Rabu (15/04) pagi.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres AKBP Nugroho, sudah menjadi komitmen Polres Magelang Kota dalam memerangi, melawan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya hari ini kita meresmikan 2 Kampung Siaga Covid-19 dan totalnya sudah ada 3 Kampung Siaga Covid-19. Diantaranya adalah Kampung Tidar Dudan di Kecamatan Magelang Selatan, Desa Rejosari dan Desa Trasan di Kecamatan Bandongan,” terang AKBP Nugroho.

Ada yang sedikit berbeda kali ini dalam meresmikan Kampung Siaga Covid-19, yaitu Kapolres Magelang Kota di dampingi langsung oleh Dandim 0705/Magelang dan PJU Polres Magelang Kota serta Forkopimcam Bandongan.

Selain meresmikan Kampung Siaga Covid-19, Kapolres Magelang Kota juga menyerahkan beberapa bantuan. Diantanya 2 tangki semprot, 10 ember cuci tangan, 10 kursi tempat ember, 200 masker, 2 dirigen sabun cair, 10 alat semprot tangan, banner dan sembako.

ads

Dalam kesempatan ini, masih menurut Kapolres AKBP Nugroho, ia berharap dengan peresmian ini, diharapkan bisa memberi semangat kepada yang sudah melakukan pencegahan, agar daerah lain juga berlomba-lomba melakukan hal yang sama semacam ini.

“Saya mengingatkan dan menghimbau, untuk pendiri dan penjaga posko agar posko ini tidak dijadikan tempat tongkrong baru. Saya tekankan itu,” jelas Kapolres.

Tidak hanya manargetkan 3 kampung saja, Kapolres AKBP Nugroho menginginkan bisa menciptakan sebanyak-banyaknya Kampung Siaga Covid-19 di wilayah hukumnya. Namun itu, ia akan melihat dulu besaran anggaran yang akan di keluarkannya.

“Saya optimis, dengan kerja keras dan gotong royong, kita bisa memerangi virus corona (Covid-19) ini,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!