- iklan atas berita -

 

Metro Times, (Kebumen), Udara yang dingin dan situasi yang sepi tidak menyurutkan langkah Kanit Binmas Polsek Adimulyo Polres Kebumen Aiptu Bambang Riawan untuk menyambangi sejumlah pos ronda yang ada diwilayah kecamatan Adimulyo, Senin (18/09) malam.

Selain berpatroli, sudah menjadi rutinitas bagi Kanit Binmas Polsek Adimulyo untuk mengecek dan membina warga masyarakat di wilayah Adimulyo agar ronda malam di Pos Kamling terus digalakan warga desa.

Kali ini, Kanit Binmas menyasar sejumlah pos ronda di desa Adimulyo.

“Dengan rajin menyambangi dan memberikan semangat kepada warga, diharapkan warga semakin giat dalam melaksanakan ronda, sehingga keamanan di wilayah Adimulyo juga akan semakin terjaga,” terang Kanit Binmas saat dihubungi, Selasa (19/09).

ads

Menurutnya, Pos Ronda atau Pos Kamling merupakan tempat yang diperuntukan guna menjaga keamanan lingkungan yang pelaksanaanya dilakukan oleh warga secara bergilir dan terjadwal.

“Sudah tentu kegiatan yang menyangkut keamanan merupakan mitra dari kepolisian, dan sudah menjadi salah satu tugas kepolisian melalui fungsi binmas untuk membina serta mengontrol pelaksanaannya,” imbuhnya.

Kegiatan saat sambang, lanjut Aiptu Bambang, personel Polri harus bisa menumbuhkan rasa semangat kepada para warganya.

“Kita bertukar informasi mengenai mekanisme jaga, kita jadikan mereka sumber informasi dilapangan. Dengan sering melakukan sambang, kita akan menerima banyak informasi dan masukkan oleh warga. Sehingga Polri akan lebih dekat dengan warga,” ucapnya.

“Laksanakan Ronda dengan keliling desa untuk mengecek keamanan pemukiman jangan hanya nongkrong di pos ronda,” pesan Kanit Binmas kepada warga yang sedang melakukan ronda.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!