- iklan atas berita -


Metro Times (Purworejo) Suhu politik pilkada 2024 di Kabupaten Purworejo mulai menghangat. Salah satunya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), 16 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo bulat mendukung Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Dion Agasi Setiabudi S.I.Kom MSi maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu terkuak dalam acara Buka Bersama seluruh PAC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo di Rumah Dinas Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi di Jalan Mayjen Sutoyo No,15, Ngupasan, Kalurahan Sindurjan, Purworejo, Sabtu (6/4/2024) sore.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Purworejo, Tunaryo mengatakan, suara dari PAC dan pengurus muncul secara spontan ingin sekali mengusung kader sendiri. Tentu saja semua suara atau masukan akan diakomodir untuk kemudian di usulkan ke DPD dan DPP.

“Saya sendiri selaku Ketua Fraksi mendengar dan hanya bisa mengakomodir semua masukan dari PAC dan DPC, intinya semua sudah bulat ingin mengusung Mas Dion, Mas Dion secara tegas juga sudah memberikan jawaban siap, mudah-mudahan kader kita bisa mengukir sejarah,” ucapnya.

Disinggung soal kemungkinan koalisi dengan partai lain, Tunaryo secara diplomatis menjelaskan, PDI Perjuangan tidak mungkin membangun Kabupaten Purworejo sendirian, tetap butuh koalisi untuk menyelesaikan semua persoalan-persoalan yang ada di Purworejo.

ads

“Yang jelas Mas Dion adalah kader partai sekaligus putra daerah yang kami optimis beliau amanah. Kendati demikian semua keputusan nantinya tetap ada di Ketua Umum PDI Perjuangan (Ibu Megawati) dan PDI Perjuangan Purworejo tetap tegak lurus mengikuti semua keputusan Ketum. Sekali lagi, semua suara yang terdengar sore ini akan kami akomodir, dan menjadi dasar menata langkah ke DPD dan DPP,” tegasnya.

Sementara itu, Dion Agasi Setiabudi mengucapkan pertama terima kasih atas dukungan seluruh pengurus, kendati demikian Dion tetap akan menyerahkan semuanya melalui mekanisme kepartaian yang berlaku, baik dari proses penjaringan dan rekomendasi dari Ketua Umum.

“Yang pasti apapun dan siapapun yang akan mendapat rekomendasi Ketum nantinya, kami selaku kader partai siap memenangkan, jadi sekali lagi untuk dukungan terima kasih, kalau Insya Allah memang saya dapat kepercayaan, saya siap,” terangnya.

Diungkapkan, terkait proses penjaringan seluruh DPC menunggu Rakernas PDI Perjuangan se Indonesia di pertengahan bulan Mei 2024 mendatang. Sebab, Pilkada 2024 akan digelar serentak, dan semua masih menunggu arahan dari DPP.

Terkait koalisi Dion menegaskan, komunikasi dengan partai politik lain secara informasi sudah dilakukan. PDI Perjuangan terbuka dengan partai manapun dan siap berkoalisi dengan partai manapun atas dasar untuk memajukan Kabupaten Purworejo.

“Penjajakan komunikasi awal sudah, kami dekat dengan partai dan akrab, di Purworejo ini relatif cair, rata-rata ketua partai juga ada di parlemen dan sejauh ini sudah menjadi rekan kerja dengan komunikasi dan silaturahmi yang sangat baik, kami optimis Pilkada 2024 nanti juga akan berjalan aman dan tertib, dan kami siap bersaing secara sehat,” tandasnya.

terkait isu putra daerah, saya secara pribadi saya tentu sangat mendukng, karena butuh paham karena asli purworejo, dan tentu lebih mengenal daerahnya, lebih paham purworejo adaptasi tidak terlalu lama, terlantik dan bisa bekerja, dulu pernah ada Pak Marsadi di peroiode 2000-2005 semoga bisa mengukir lagi, bupat dari PDI Perjuangan.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!