- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Puluhan Pecinta Taruna yang tergabung dalam Komunitas Daihatsu Taruna Club (DTC) Chapter Gemabuwono (Magelang, Temanggung, Kebumen Wonosobo, dan Purworejo) menyatu di Kabupaten Purworejo, Minggu (2/10). Lewat even bertajuk “Jalan-Jalan Bareng dan Bakti Sosial”, mereka mengunjungi objek wisata Bukit Seribu Besek di Desa Kalipancer Kecamatan Bener untuk melakukan aksi kepedulian sekaligus promosi pariwisata.

Bakti Sosial diisi dengan penyerahan 20 batang tanaman pucuk merah, serta sejumlah pernis dan papan nama Aula Bukit Seribu Besek. Sementara untuk mempromosikan wisata, seluruh peserta diajak untuk mengenal destinasi yang ada di sekitar lokasi pembangunan Bendungan Bener tersebut dan mengunggahnya melalui media social masing-masing.

Fery Eko Susanto dari Chapter Purworejo selaku Ketua Panitia Kegiatan mengatakan bahwa Jalan-Jalan Bareng merupakan agenda rutin Komunitas DTC Chapter Gemabuwono. Dalam setiap pelaksanaannya, kegiatan digelar dengan konsep berbeda dan selalu diisi dengan aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebelum pandemi kegiatan ini rutin tapi ini kegiatan pertama setelah pandemi,” katanya.

Disebutkan, Jalan-Jalan Bareng diikuti sekitar 47 member mobil DTC Chapter Gemabuwono. Donasi bantuan yang diserahkan kepada pengelola Bukit Seribu Besek merupakan hasil dari iuran anggota.

ads

“Kali ini kami memilih Bukit Besek karena selain untuk mengangkat kembali tempat tempat wisata yang sempat sepi akibat pandemi juga sekaligus memperkenalkan lokasi calon bendungan terbesar se-Asia kepada anggota komunitas.,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa DTC saat ini sudah berusia 17 tahun sejak dibentuk pada 20 Mei 2004. Sementara untuk Chapter Gemabuwono baru 5 tahun sejak dibentuk pada Maret 2017.

“Jumlah member Chapter Gemabuwono sekitar 120 orang pecinta Daihatsu Taruna yang berasal dari berbagai kalangan usia dan profesi,” ungkapnya.

Aksi kepedulian DTC mendapat apresiasi dari pengelola Bukit Seribu Besek, Triyanto. Menurutnya, sejumlah bantuan yang diberikan turut mendukung pengembangan wisata yang memang sejak kini mulai bangkit pasca diterjang pandemi.

“Bantuan yang diberikan ini mempercantik bukit besek sehingga minat berwisata kembali meningkat. Kami sangat senang jika komunitas-komunitas yang lain memiliki komitmen untuk turut memajukan pariwisata seperti DTC ini,” ujarnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!